Tips

Ini Dia 5 Tips Mengisi Waktu Luang Selama #DiRumahAja

Hallow guys! Gimana kabar nya hari ini #DiRumahAja? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat yaaa di tengah-tengah pandemi virus corona ini. Amin.

#DiRumahAja, meskipun terdengar menyenangkan, namun kenyataan nya membuat sebagian banyak orang merasa jenuh. Hari pertama, kedua, ketiga, masih terlihat biasa saja, tapi di hari ke’empat pasti temen-temen sudah mulai merasakan bosan, sehingga bingung ingin melakukan apa dan bagaimana. Betul? Iyah pasti nya, karena aku juga merasakan hal yang sama wkwkw.

Nah, di artikel kali ini, aku mau kasih tips buat temen-temen semua yang sedang berada #DiRumahAja supaya bisa mengisi waktu luang agar hari-hari kalian lebih bersemangat.

Berikut 5 tips untuk mengisi waktu kamu selama berada dirumah selain berjemur dan quality time bersama dengan keluarga.

1. Bercocok tanam

Tahukah temen-temen kalau kegiatan bercocok tanam selain bisa mengisi waktu luang tetapi juga memiliki manfaat extra yaitu dapat menyerap senyawa racun, serta polusi dan diubah menjadi oksigen?

#DiRumahAja
Dracaena (Foto: Amazon.com)

Nah, memelihara tanaman gak harus dimulai dari yang besar, disini kita bisa mulai dengan menanam tumbuhan yang bisa hidup didalam rumah atau area teras, contohnya Sirih Gading, Herbras, dan Dracaena.

#DiRumahAja
Sirih Gading (Foto: Ftd.com)

2. Bereksperimen menu masakan baru

Ini cocok banget buat para ladies and gentlement. Selama #DiRumahAja, kalian bisa mengisi waktu sambil bereksperimen dengan menu masakan baru yang diambil dari beberapa situs memasak.

Bukan hanya masak sayur-sayuran, atau tumisan, kalian juga bisa membuat berbagai macam kue yang belum pernah temen-temen buat sebelumnya.

Beneran deh, bereksperimen dengan resep baru membuat diri kita tertantang. Apalagi saat memplating hasil masakan, duh excited pokok nyah.

3. Berjemur sekaligus olahraga

Berjemur, adalah sebuah kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Sebenarnya, gak ada salah nya kok jika temen-temen berjemur sambil olahraga tanpa alat dibawah terik nya matahari pagi.

Tahukan kalian, jika berjemur tubuh kita mendapatkan vitamin D yang sangat baik untuk tulang, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, waktu berjemur yang baik adalah pada pukul 10.00 pagi karena mengandung sinar ultraviolet B.

Nah guys, jangan lupa berjemur yaaaaa.

4. Membaca buku

Kegiatan membaca buku bisa temen-temen masukin nih untuk mengisi waktu luang kalian. Kenapa? Karena dengan membaca, kita dapat memperbanyak kosa kata, serta meningkatkan kekuatan analisa dan imaginasi kita.

Membaca gak harus yang berat-berat kok guys. Cukup cari buku yang ringkasannya ringan dan mudah di cerna. Selain itu, carilah genre buku yang pas dengan kita. Selama membaca, waktu gak berasa cepat berlalu dari jam ke jam. Happy reading guys!

5. Nonton film dengan durasi panjang

Nah, ini adalah salah satu kegiatan yang semua orang pasti suka. Banyak banget genre film yang bisa temen-temen pilih. Mulai dari horor, komedi, drama, dan lain sebagainya.

Jujur aja, aku menghabiskan waktu selama #DiRumahAja tu dengan nonton dan ini sangat berpengaruh banget. Pokok nya, aku rekomendasiin kalian untuk nonton film dengan durasi panjang atau yang ber’episode, dijamin waktu yang cukup lama akan berlalu begitu cepat jika kamu selipkan kegiatan nonton selama dirumah bersama dengan keluarga tercinta.

Nah guys, itulah 5 tips untuk mengisi waktu luang selama #DiRumahAja. Dengan begitu, kita sudah turut dalam mencegah penyebaran Covid-19 lhoh! Disamping itu, perhatikan juga kesehatan temen-temen ya. Konsumsi buah, sayur-sayuran, dan perbanyak minum air putih serta vitamin. Tetap semangat semuach!

Cheers!

Febe Shinta

Hi, I'm Febe Shinta! Author of this blog. Please enjoy!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
error: Content is protected !!