KulinerReview

Wajib Coba! Sensasi Kelezatan Mie Aceh Seulawah, Cikini

Mie….

Kuliner sejuta umat yang sangat mudah ditemukan!

Nah, buat kalian yang mengaku penggemar mie, belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Mie Aceh Seulawah yang berada di Jl. Cikini Raya No.24, Menteng, Jakarta Pusat. Dibuka setiap hari dari jam 10.00 hingga 22.00, kuliner yang satu ini wajib kalian sambangi!

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Kelezatan Mie Aceh Seulawah

Mie yang tersaji dengan cita rasa yang penuh akan rempah-rempah khas negeri serambi ini menyediakan berbagai macam varian mulai dari goreng, tumis, dan rebus. Untuk mie yang ditumis dan direbus, hanya memiliki perbedaan ditingkat kekentalan kuah kaldunya saja, dan dilengkapi dengan bumbu serta irisan daging sapi atau seafood sesuai dengan selera kalian.

Jangan lupa! Saat menyantap kelezatan Mie Aceh Seulawah, taburkan bawang acar dan emping goreng. Dijamin, kenikmatan mie aceh ini akan meninggalkan bekas di lidah!

Dokumentasi Pribadi

Bukan hanya itu, selain mie nya yang enak, disini juga menyediakan berbagai macam minuman seperti teh tarik, es timun khas aceh, bahkan cemilan roti cane pun ada. Komplit kan?

Foto by Gastronomic Journal

Mengenai harga, masih masuk dalam kantong yaitu dibawah Rp50.000,-/orang. Selain mie dan roti cane, disini juga menyediakan berbagai menu lainnya seperti Nasi Goreng Kambing dan beberapa menu andalan yang membuat kalian galau ingin pesen yang mana!

Foto by Gastronomic Journal
Dokumentasi Pribadi

Buat kalian yang sulit menjangkau lokasi kuliner yang satu ini di Cikini, jangan khawatir! Karena tempat makan yang sudah terkenal sejak 20 tahun yang lalu sudah membuka 2 cabang di Jakarta yaitu di Bendungan Hilir dan Mampang.

Setelah mencicipi satu porsi mie aceh tumis, satu kata yang bisa saya utarakan yakni “Enak”!

Kenapa?

Yap, kekentalan kuahnya memiliki beragam rasa yang menyatu, mulai dari manis, asam, dan asin. Bumbu racikan nya terdiri dari cabai, bawang putih, kemiri, merica dan rempah-rempah lainnya yang digabung menghasilkan rasa yang menggugah selera.

Nah, tunggu apalagi! Kalian pecinta mie? Jangan lupa mampir ke Mie Aceh Seulawah!

Tags

Febe Shinta

Hi, I'm Febe Shinta Franciska! Author of this blog. Please enjoy!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close