Review

Review Hotel Bintang Lima Renaissance Ala Eropa Klasik di Green Hill Universal, Bandung

Foto by booking.com

Hai….!

Liburan kali ini kalian mau kemana ? jika gak ada rencana kemana mana, cus yuk kita mampir ke salah satu hotel berbintang lima yang memiliki nuansa renaissance ala Eropa di Jalan Setiabudi no. 376, tepat nya gak jauh dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Nah, hotel ini bernama G.H Universal Hotel, Bandung. G.H ini memiliki kepanjangan dari Green Hotel karena gedungnya dikelilingi oleh pemandangan hijau dan udara yang sejuk, bahkan nuasan interior dan exterior nya di design dengan gaya klasik sehingga membuat hotel ini menjadi seperti real telenovela.

Foto by GH Universal Bandung

Hal lain yang membuat hotel ini menonjol adalah sebuah chapel di rooftop, yang bermuatan sampai 75 tamu, bukan hanya itu, di rooftop sendiri menawarkan pemandangan 360 derajat kota Bandung dan sekelilingnya. Tak heran jika chapel ini segera menjadi tempat favorit untuk wedding party ataupun pemberkatan pernikahan.

Kalian pasti penasarankan fasilitas apa aja yang dimiliki sama hotel ini ? yuk cus kita masuk kedalam.

Hotel Room

Sesuai dengan harganya, hotel room disini sangatlah elegan, comfort dan luxury. Pilihan room nya ada berbagai macam yang mulai dari: Standard, Deluxe King, Deluxe Double Queen, Princess Suite, Honeymoon Suite, Queen Suite, Governor Suite, King Suite, dan Presidential Suite dengan rate mulai IDR 1.500.000 – IDR 15.000.000,-. *harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Oh iya, harga diatas sudah termasuk Daily Buffet Breakfast, Hi Tea at Belle Vue, Welcome drink, Complementary Airport Pick Up dan masih banyak lagi.

Foto by Booking.com

Restaurant

Disini terdapat 2 restoran yaitu Fat Dragon Chinese Restaurant (lantai 1) dan Belle Vue Elevate 24 Hours French & Italian Bistro (lantai 5). Untuk menu yang ditawarkan cukup terjangkau loh, disini bisa nge-dimsum mulai IDR 15.000,- nett dan ada all you can eat bubur malam seharga IDR 15.000,- mulai jam 18.00-22.00.

Foto by Booking.com

Di lantai 5 pun juga ada Milano Meeting Chamber, Kid’s Playrground ( perosotan berbentuk kastil ). Belle Vue ini juga terbagi menjadi 2 area yaitu yang berbentuk lorong panjang dengan Chandelier di atasnya atau biasa disebut sebagai “Rooftop” dan di ujung lorong satu lagi ada Belle Vue yang memiliki view Kota Bandung hingga ke alun-alun serta landasan Bandara Husein Sastranegara. Keren kan!

Chapel of The Angels

Dari 6 kubah yang ada disini, hanya kubah ini yang bisa diakses. Biasanya spot ini dipakai untuk acara wedding, candle light dinner, pre-wedding, dan lain-lain. Disana kalian bisa foto-foto sampai puas, tapi term and condition tetep ada ya gaes, disini kalian hanya boleh pakai handphone dan dslr tidak dizinkan. View yang kalian dapat dari atas sini bukan hanya Kota Bandung, tapi kalian juga bisa melihat gunung tangkuban perahu.

Foto by Booking.com

Swimming Pool

Dari lobby, kalian akan disambut dengan swimming pool dengan fountain yang cantik dan sangat klasik di area Courtyard of The Royal. Sementara ini fasilitas kolam renang nya sendiri hanya bisa diakses oleh tamu yang menginap saja, alias belum dibuka untuk umum.

Foto by Tripcanvasindonesia

Meeting Room

Disini juga terdapat 9 meeting room. Keunikan dari room ini adalah setiap room memiliki nama kota yang ada di Itali sepertiLombardy, Sicilia, Milano, Perugia, Palermo, Tuscany 1,2,3, dan juga terdapat Ballroom yang diberi nama Hall of Light.

Foto by Booking.com

Khusus ruang Perugia dan Palermo, digunakan untuk coloring, playing room and movie room untuk anak-anak special for holiday season. Untuk keluarga yang membawa baby juga ada ruangan khusus untuk memandikan bayi. So, jarangkan kalian mendapat fasilitas kayak gini? Amazing!

GYM

Disini juga terdapat pusat kebugaran yang menawarkan berbagai fasilitas seperti kesehatan dan kebugaran. Untuk jam buka nya, disini buka setiap hari dimulai pukul 06:00 sampai 23:00.

Foto by Pegipegi.com

SPA

Nah, untuk para tamu juga bisa memanjakan diri dengan perawatan spa yang menyegarkan dalam suasana klasik, untuk jam buka sendiri, setiap hari dari pukul 08:00 hingga 12:00 (urutan terakhir jam 11.00).

Foto by GH Universal Bandung

Begitulah, hasil review kali ini, semoga bermanfaat ya gaes! see you next review 🙂

Tags

Febe Shinta

Hi, I’m Febe Shinta Franciska!
Welcome to Random Feeds of Febe, a food and travel blog based in Indonesia.
I write about food and drinks, traveling near and far, and the miscellaneous bits of life in between. Enjoy!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close