Gunung

Mau Melihat Kawah Galunggung ? Wajib Menaiki 620 Anak Tangga

Desa Linggajati di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat memiliki objek wisata alam yang bernama Gunung Galunggung dengan ketinggian sekitar 2.167mdpl. Jaraknya hanya sekitar 17km dari pusat kota di Tasikmalaya. Menurut sejarah, Gunung Galunggung pernah meletus sebanyak empat kali yaitu pada tahun 1822, 1894, 1918 dan yang terakhir pada tahun 1982.

Untuk mencapai puncak Gunung Galunggung, saya harus menaiki 620 anak tangga begitu juga sebaliknya saat  turun. Selain menikmati kawah dari atas, saya juga turun kebawah untuk menikmati air di bibir kawah yang menarik perhatian karena memiliki warna hijau kecoklatan.

Untuk turun kebawah, haruslah berhati-hati karena trek yang ditawarkan lumayan curam dan banyak pasir serta batu kerikil halus. Setelah menikmati air dari bibir kawah, saya kembali lagi keatas dengan trekking melalui jalan setapak selama 20 – 30 menit.

Selama berada disana, saya gak khawatir mengenai makanan, karena di area parkir banyak warung kecil yang menjual makanan dan minuman serta gorengan. Jadi, gak ada yang perlu dikhawatirkan khusus nya buat yang suka nyemil seperti saya.

Yuu sobat, siapkan waktu dan kunjungi Gunung Galunggung bersama orang-orang tercinta.

Tags

Febe Shinta

Hi, I’m Febe Shinta Franciska!
Welcome to Random Feeds of Febe, a food and travel blog based in Indonesia.
I write about food and drinks, traveling near and far, and the miscellaneous bits of life in between. Enjoy!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close