Danau & Sungai

Mau Berenang Di Danau Dua Rasa ? Yuk Mampir Ke Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Pernah dengar tentang danau yang mempunyai dua rasa dan bening bagaikan kaca? Kalau belum, yuk langsung manjakan diri kalian ke Danau Labuan Cermin yang akan membuat kalian terkagum kagum akan karya Tuhan yang satu ini.

Lhoh kok dua rasa? Yupz, kalian akan buktiin sendiri kalau udah sampai kesini. Permukaan air di danau labuan cermin memiliki rasa asin dan dasar nya rasa tawar. Nah, karena perbedaan inilah yang membuat sebuah lapisan pemisah cahaya terik matahari dapat memantul dan air terlihat seperti cermin.

Sama seperti Pulau Derawan, dari Jakarta, kalian harus mengambil penerbangan ke Balikpapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan) dan transit menuju Berau (Bandar Udara Kalimarau) dengan waktu tempuh 45 menit. Danau Labuan Cermin ini terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.

Untuk sampai ke Biduk-biduk, kalian akan melewati 6 kecamatan diantaranya: Kecamatan Sambaliung, Suaran, Tabalar, Biantan, Talisayan, dan Kecamatan Batu Putih dengan kondisi jalan saat itu sudah di aspal, tapi ada sebagian yang sedang dalam proses pengaspalan dan beberapa jalan masih berlubang yang lumayan dalam.

Untuk mencapai danau labuan cermin bukanlah hal yang mudah, karena setelah melewati perjalanan darat yang cukup panjang kalian harus melanjutkan perjalanan ke danau dengan menggunakan perahu kurang lebih 5 menit. Setelah itu, panjangnya perjalanan kalian, akan terbayar setelah melihat keindahan serta ke eksotisan Danau Labuan Cermin. Disana kalian bisa berenang dan merasakan langsung rasa air tawar dan asin yang tidak saling bercampur satu sama lain.

Amazingkan! Lalu apalagi yang kalian tunggu ?

Tags

Febe Shinta

Hi, I’m Febe Shinta Franciska!
Welcome to Random Feeds of Febe, a food and travel blog based in Indonesia.
I write about food and drinks, traveling near and far, and the miscellaneous bits of life in between. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close