Danau & SungaiTraveling

Kesejukan Danau Maninjau Dari Ketinggian, Sumatera Barat

Danau Maninjau merupakan danau vulkanik yang berada di ketinggian 461,50 mdpl dan terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Lokasinya sekitar 40km sebelah utara Kota Padang, 36km dari Bukittinggi, dan 27km dari Lubuk Basung. Danau ini merupakan tempat wisata favoritĀ yang indah dan menarik, serta cukup populer di Indonesia, khususnya Sumatera Barat.

Danau Maninjau memiliki pemandangan yang sangat indah serta dikelilingi oleh hamparan pegunungan atau perbukitan. Disekelilingnya juga terdapat hutan-hutan pinus, sehingga gradasi yang ditawarkan semakin hijau dan asri. Selain itu, udaranya juga sangat sejuk dan suasananya sangat tenang, membuat siapapun pasti betah berlama-lama di sini.

Di sekitar danau juga terdapat keramba yang digunakan sebagai budidaya ikan air tawar seperti Nila, Patin dan Kerapu. Untuk kalian yang hobby memancing, danau ini cocok untuk menyalurkan hobi.

Rute ke Danau Maninjau
Untuk jalur atau akses menuju ke Danau Maninjau sangatlah mudah, yakni dapat di tempuh dengan Kendaraan Pribadi ataupun Angkutan Umum.
  • Pertama, dari arah Barat. Dari Padang melewati Pariaman yang memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.
  • Kedua, dari arah Timur. Dari Padang melewati Bukittinggi, kemudian melalui jalur berkelok-kelok yang populer disebut Kelok 44. Lama waktu yang ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. Meskipun lebih jauh, namun pemandangan Danau Maninjau yang indah lebih dapat kalian nikmati dari jalur ini.
Tags

Febe Shinta

Hi, I’m Febe Shinta Franciska!
Welcome to Random Feeds of Febe, a food and travel blog based in Indonesia.
I write about food and drinks, traveling near and far, and the miscellaneous bits of life in between. Enjoy!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Close