KulinerReview

Restoran Dengan Konsep Tradisional Ayam Kremes Kraton, Tebet

Lagi-lagi soal makanan! Dan kali ini gue bakal mengulas salah satu rumah makan tradisional yang berada di bilangan Tebet yakni Ayam Kremes Kraton atau biasa disingkat menjadi AKK.

Tepatnya jam makan siang menjelang, dan bingung mau makan apa padahal kantor mah disekitaran Tebet Timur. Sampai akhirnya cuman modal motor meluncurlah ke AKK yang ada di Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.34, Jakarta Selatan, Oh iya, trust me, harga yang ditawarkanpun sangat pas dikantong.

Paket komplit dengan satu kali bayar di Ayam Kremes Kraton

Pas disana, gue disambut hangat sama pegawainya dan langsung diarahkan ke tempat pemesanan. Nah, kalau kalian pernah makan Hoka-Hoka Bento, maka gak perlu bingung lagi cara mesennya. Kenapa? Karena semuanya hampir sama, yakni nampan makanan akan dihitung setelah makanannya komplit diujung kasir.

Ayam Kremes Kraton
Ayam Kremes Kraton

Disini terdapat beberapa paket yang bisa dipilih, so dijamin saat pertama kali datang pasti kalian bingung mau pesen yang mana. Penasaran ada apa aja? Cus langsung liat foto yang sempet gue dokumentasiin. Hmm..  satu lagi, untuk lauk nya always fresh kaya sayur asem dan tumis-tumisannya jadi gak ada yang perlu dikhawatirin walaupun harganya murah.

Ayam Kremes Kraton
Ayam Kremes Kraton

Saat itu, gue pesen paket B yang isi nya nasi, tahu, tempe, ayam kremes, lalapan, semangkok tumis-tumisan dan 1 botol akua 600ml. Untuk nasinya sendiri kalian bisa milih, ada nasi putih, nasi uduk, nasi teri dan lain sebagainya.

Ayam Kremes Kraton
Ayam Kremes Kraton

Berbicara soal harga, seperti yang udah dikasih tahu, paket B yang gue pesen only Rp23.000,- udah all in. Murah? Banget! Kenyang? Sangat! Untuk pajak hanya 10% aja gaes!

Ayam Kremes Kraton
Ayam Kremes Kraton

Hal penting yang wajib kalian tahu! Khusus pecinta sambel, pasti mikirnya duh sambel nya pasti dikit nih kayak di Kang Pecel Lele yang terkadang pelit, tapi disini malah terbalik! Very-very over sama sambel, and kalian bebas mau ambil seberapa banyak terlebih ada berbagai macam rasa sambel mulai dari ijo, terasi, dan lain-lain.

Ayam Kremes Kraton
Ayam Kremes Kraton

Soal makanan gue rasa udah cukup komplit, sekarang saatnya ngebahas area ruang makan. Duh luas banget deh terlebih AKK habis renovasi. Dengan tetap menggusung konsep tradisional, area ruang makan disini ada 2 yakni indoor dan outdoor sehingga kalian bebas mau duduk dimana.

Ayam Kremes Kraton
Ayam Kremes Kraton
Ayam Kremes Kraton
Ayam Kremes Kraton

Buat yang bawa kendaraan pribadi juga gak perlu khawatir, karena area parkirpun bisa masuk sampai 3 mobil dan beberapa motor sehingga gak perlu parkir dipinggir jalan. Tapi beda lagi lhoh pas bulan puasa apalagi menjelang berbuka, karena AKK bakalan ramai banget.

Ayam Kremes Keraton
Ayam Kremes Keraton

So gaes, buat kalian yang lagi ada di area Jakarta Selatan terlebih Tebet, jangan lupa mampir ke Ayam Kremes Keraton ya!

Tags

Febe Shinta

Hi, I'm Febe Shinta Franciska! Author of this blog. Please enjoy!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close